fbpx

#Belajar Nada Mandarin

Lirik Lagu Ni Wen Wo Ai

Dajia hao pengyoumen Beijing Institute Pare. Kalian harus nahu nih 4 nada dalam bahasa mandarin, karena nada mandarin sangat penting!

Nada Mandarin

Tahu tidak, sich, nada tidak hanya dipakai dalam lagu sopran oleh penyayi pop favoritmu saja, lho. Kenyataannya, nada dipakai saat berbicara atau mengobrol, khususnya pada bahasa tertentu yang akan dipengaruhi makna kalimatnya. Satu diantaranya ialah… bahasa Mandarin!

 

Tiap suku kata Mandarin terdiri dari vocal, konsonan, dan nada. Bahasa Mandarin kerap dikatakan sebagai tonal yang mempunyai makna jika nada adalah sisi dari penyuaraan yang dapat mengganti arti kata.

 

Nach, nada Mandarin itu sebetulnya ada apakah saja, sich? Yok, kita saksikan bersama!

 

  1. Nada Pertama – Nada Datar

 

Nada ini sebagai nada yang paling simpel dari ke-4 nada dalam bahasa Mandarin, seperti naik mobil yang jalan lempeng, suara dari nada pertama ini datar dan dipertahankan secara stabil dari awalnya sampai kata akhir. Pertanda baca untuk nada pertama berwujud “ā”. Intonasinya seperti saat seorang sedang berpikiran “hmm…”.

 

Contoh: 妈 (mā)

 

  1. Nada Ke-2 – Nada Naik

 

Nada ini ikuti kurva naik diawali seperti mobil sedang naik gunung. Pertanda baca untuk nada ke-2 berwujud “á”. Gambarannya seperti saat seorang sedang menanyakan “ya?”.

 

Contoh: 嘛 (má)

 

  1. Nada Ke-3 – Nada yang Naik Daun

 

Nada ini sebagai nada yang cukup triky untuk diucap, nada meliuk seperti mobil sedang turun lembah lalu naik kembali. Hal ini sesuai dengan pertanda baca dari nada ke-3 tersebut yang berwujud “ǎ”. Gambarannya seperti saat seorang sedang bingung dan menanyakan “hah?”.

 

Contoh: 马 (mǎ)

Baca Juga

Guru Mandarin

  1. Nada Ke-4 – Nada Jatuh

 

Nada ini sebagai kontradiksi dari nada ke-2 . Nada ke-4 ialah nada yang turun, seperti mobil yang sedang turun gunung. Pertanda baca untuk nada ke-4 berwujud “à”. Gambarannya seperti seorang sedang geram atau memarahi; “Hei!”.

 

Contoh: 骂 (mà)

 

Selainnya ke-4 nada di atas, bahasa Mandarin sebetulnya memiliki 1 nada kembali, lho, yakni nada ke-5! Apakah itu nada ke-5 dalam bahasa Mandarin?

 

  1. Nada Ke-5 – Tidak Ada Nada

 

Nada ke-5 ini sering dipakai karena umumnya semakin banyak dipakai untuk kata hebat atau kata untuk akhiri kalimat–seperti di bahasa Indonesia, kita memiliki kata “lho”, misalnya ialah “啊 吧 吗”. Mereka berperan sebagai kata sisipan di akhir kalimat.

 

Contoh: 吗 (ma)

 

Sesudah membaca keterangan berkenaan 5 nada dalam bahasa Mandarin, apa kamu mulai tertarik sama bahasa yang dipakai oleh 1,dua juta warga bumi ini? Bila iya, karena itu opsimu benar-benar pas! Selainnya kekhasan dan riwayat yang menakjubkan dari bahasa Mandarin, saat ini Tiongkok termasuk juga ke dalam salah satunya negara dengan ekonomi paling kuat di dunia dan kesempatanmu untuk turut serta di dalamnya jadi lebih besar saat sukses pelajari bahasa Mandarin.

 

Mengenalkan bahasa Mandarin semakin lebih efisien jika diawali semenjak kecil karena pada umur muda, daya serap anak pada bahasa akan lebih bagus. Searah dengan arah Beijing Institute Pare Indonesia yang buka kelas bahasa Mandarin untuk anak umur 6-15 tahun.

 

Tiap kelas bahasa Mandarin di Beijing Institute Pare Indonesia mempunyai tingkat yang disamakan dengan kekuatan anak. Tidak perlu cemas bila anak benar-benar belum mengenali bahasa Mandarin karena Beijing Institute Pare Indonesia sediakan kurikukum IN atau International dengan bahasa pengantar yakni bahasa Inggris tapi bila anak telah mempunyai dasar dalam bahasa Mandarin, karena itu kurikulum SG atau Singapore bisa menjadi opsi yang lebih pas untuk tingkatkan kekuatan anak karena jadikan bahasa Mandarin sebagai bahasa pengantarnya. Beijing Institute Pare Indonesia menggunakan jasa native speaker bahasa Mandarin professional, hingga sistem dan langkah mengajarkan lebih pas dan betul. Situasi belajar juga dibikin membahagiakan dengan beragam materi yang dibungkus secara inovatif.

 

Harga yang dijajakan Beijing Institute Pare bisa diputuskan tergantung lama belajar–mulai dari 3 bulan, 6 bulan, sampai setahun, atau jumlah siswa di dalam satu kelas. Bila menyenangi situasi group, ada opsi kelas dengan optimal 6 orang atau bila ingin situasi yanglebih exclusive dapat pilih kelas private. Saat ini, mekanisme belajar di Beijing Institute Pare Indonesia dilaksanakan secara online, hingga lebih efisien dan efektif. Situasi belajar virtual ini bisa dijangkau lewat web sah Beijing Institute Pare Indonesia.

 

Nantikan apalagi? Yok, selekasnya daftar di Beijing Institute Pare Indonesia dan peroleh beragam promosi menarik dan 1x kelas free trial!

Baca Juga

Konsonan Mandarin

Yuk belajar Bahasa mandarinnya di Kampung Mandarin Beijing Institute Pare, lembaga kursus bahasa mandarin pertama di Indonesia yang mempunya camp mandarin area, serta program yang lengkap yang tersedia secara OFFLINE dan ONLINE.

OFFLINE, jalan Anyelir no 49A, Pare – Kediri.

Kelas Online-nya juga ada lho, asyik dan seru juga kok, programnya lengkap lagi.

Untuk informasi selengkapnya tentang paket belajar yang kami miliki, silahkan klik link lengkap dibawah yaa

Serta program yang lengkap tersedia online dan offline :

https://www.mandarinpare.com/link

Admin whatsapp :

0896-4989-9696 (Online)

0822-1185-9393 (Offline)

IG : @kampungmandarinbeijing

Bermanfaat?? Mari bagikan ke Sosial media mu

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp
Telegram

2 Comments


Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *